Monday 2 July 2012

sendiri aku bisa.... Dince sang mimin bontot

Hai.. Haiiiii....

maaf ya agak telat untuk "crafter of the month" nya.. seharusnya ini untuk bulan Juni.. tapi para mimin lagi agak sibuk, jadi baru sempat posting sekarang... :)

kali ini kita berbincang bintang bersama mimin paling bontot, yaitu Dini Kurnianing yang di wawancanda oleh "Dini" Dian Kusuma Wardhani.. jadi kali ini Dini VS Dini... dan di posting oleh mimin Ira

yuuk di simak...





Dinceuuuu... kayanya akhir-akhirnya sering diliput media nih, gimanaaa tuh ceritanyaaa?
Diliput media..hehehe.. Aku gak tauu gmn bisa sering diliput media. kebetulan aja.. Rejekinya datang sendiri. Medianya sendiri yg langsung hubungi aku.



Okay, share sedikit donk.. perkenalan :) biodatanyaaa
Biodata apa isinya? Malu ah.. Apa yah. Aku lulusan ui jurusan management. Kuliah angkatan 2002 masuknya. Apa lagi? Tinggal di depok dari lahir,sekolah tk ampe kuliah di depok ga pernah nyampe jakarta.





 


Dinceu kalau tidak salah punya Brand Kupunya Handmade yaa.. sebelumnya Beecraft dan ada juga Dweeding.. kenapa kok namanya banyak banget?
Kalo beecraft itu dlu sejarahnya bareng temen2 bertiga critanya yang sama2 suka craft dinamaninnya beecraft. Tp kesana2 blognya isinya cuma aku. Yang dua lagi sibuk,sama sih sibuk sendiri2 akhirnya. Akhirnya aku ganti nama untuk brand aku sendiri namanya kupunyahandmade. Nah kenapa kupunya? Kalo di label aku huruf "k" nya diganti kupu2. Jadi kaya kupu2 nya. Iconnya kupu2. Kupunyahandmade itu seperti bangga nyebut kalo "aku punya handmade". Gituh. Kalo dweddingcraft,itu sebenernya aku mau bikin website yg isinya tentang perlengkapan wedding dari craft. Soalnya kan awalnya aku nge-craft bikin wedding card handmade. Websitenya namanya dweddingcraft.com maunya sih disitu ngumpul produk craft dr temen2 tp khusus utk wedding. Tapiii websiteku yg dibikinin sama ade kelasku ga jadi2.. Hiks sampe sekarang terbengkalai..padahal udah dibayar.. Page nya sudah dibikin dweddingcraft. Brand aku sndiri namanya tetep kupunyahandmade. Jd web sama pagenya sekarang jadi ga jalan. Akhirnya aku ubah deh tuh blogspot jadi dotcom karna webku ga jadi2.ehehehe

 


Crafting kan lagi booming nih.. Dince main productnya papercraft atau sewing atau apa nih?
Aku apa aja bisa..papercraft..sewing..heheh..selama aku bisa bikin yah bikin aja yg penting happy..hehehe.. Dan yang paling penting orang2 di sekeliling aku jadi ga nganggur, bagi2 kerjaan,bagi2 rejeki. Walaupun mungkin dr segi keuntungan ga lebih banyak dibandingkan dikerjakan sendiri. Prinsipnya smakin banyak mempekerjakan orang,makin baanyak yg doaain kita sukses. Karna kita berbagi rejeki.
Dan ternyata memang aku ga bisa jadi single fighter crafter yang apa2 dikerjain sendiri. Aku bisa jait standar,kl ada pesenan pouch dalam jumlah banyak. Aku cm ngedesain 1. Lainnya udah nyebar kmana2 yg ngerjain. Termasuk ibu dirumah.

Kalau ndak salah juga mau studi lanjut, trus kerja juga? nah crafting ini maunya jadi hobby aja atau mau jadi yang utama?
Iyaaa..sebenernya kalopun mau lanjut kuliah cuma mau ambil gelar s2 buat ngajar jadi dosen. Ga mau kerja kantoran. Mau jadi ibu rumah tangga, dosen atau pengajar apa ajah sama nge-craftnya tetep jalan. Kaya siapa yaah ini? Aku pengen jadi kaya dirimu..hehehe.. Aku pengennya semua jalan. Ya ibu rumah tangga,ya pengajar,ya crafting. Pantesan dlu aku suka ga lulus tes kerja di bank yah,slalu pas di akhir2 proses. Soalnya kalo ditanya pas wawancara akhir, ditanya "5-10 tahun kedepan mau jadi apa?". Aku bilang mau jadi pengusaha dan ibu rumah tangga. Wakakakakaka.. Jawabannya bukan mau punya karir bagus dll.. Langsung di dis.


Gimana menghandle kompetitor dalam dunia crafting? secara banyak banget kreasi baru yang bermunculan dan orang Indonesia makin kreatip.. apa sih tipsnya dan apa yang jadi ciri khas KUPUNYA?
Aku bingung kl ditanya kompetitor. Soalnya kan produk aku banyakan wedding card handmade,slama ini aku belum pernah survey kompetitor.. tp yg pasti weddingcard nya harus ada unsur handmadenya. Walaupun misal cuma satu buah bunga mawar handmade. Ga terima yg cuma cetak2an ajah.

Dince kan juga admin paling bontot niiih.. gimana seneng ngga jadi admin IC ehehehe...
Jadi admin? Hmmmm..heheheh..suka dong,klo ga suka mah udh mundur..eh sempet bilang gitu ya? Hahahaha.. Jadi admin itu perlu tenaga,waktu,pikiran dan kadang uang yg lebih untuk kesana kemari. Berasa banget pas mulai2 diundang msl. Skarang dah ga terlalu yah,karna bazar kita dibatalkan..hehehehe..Walaupun memang tau diri ga bisa 100 persen bener2 komit jadi admin yg baik yang selalu bisa menyenangkan member, misal slalu uptodate blog tiap seminggu skali, posting mc tepat waktu atau lain2nya. Atau misal kurang ramah sama member atau kurang tanggap. Admin juga manusia, ga bisa menyenangkan semua member yang kepalanya beda2. admin ga dibayar sama siapa2,kerja sukarela. Cuma modal suka dan cinta dan komitmen jadi admin aja. Mungkin kita ga bs menyenangkan semua orang atau kadang malah mengecewakan member. Tapi dibalik itu semua kami tetap berusaha yg terbaik untuk kebaikan semuanya. Dukungan member adlah hal yg paling menyengkan. Karna dukungan adalah bentuk cinta dan menghargai kami. Kalo admin salah bisa diingatkan. Kan mimin juga manusia..hehehe
Karna saya admin paling bontot pastinya paling disayang dong..hehehe..


 
So far apa yang paling Dince sukai dari komunitas IC dan dunia crafting?
Ic itu seruu.. Udah itu aja. Umur baru beberapa bulan udah masuk media brapa kali, udah diundang acara media dll. Semuanya keren,sama2 menyukai hal yang sama,berbagi pengalaman, ilmu,jadi banyak temen dengan hobby yg sama. The best group I've ever had. Salut sama semua member juga sama mba2 admin. bangga menyebut diri sendiri adalah member indonesian crafter.

 
Cita-cita Dinceu yang belum kesampean apa?
Cita2 yg belum kesampean? Bikin toko craft terbesar di jakarta ngalahin crayon craft di bandung..heheheh.. Termasuk di dalammnya nanti ada sekretariat IC.


pertanyaan iseng dari mimin Ira... Dince udah punya target kapan merit gak niih.. pacarnya siapa siih..
:) aku gak pacaran, mau nikah aja langsung.. heheheheee.. tahun ini pinginnya.. AMIN.












mau lebih kenal dengan Dinceu, bisa berkunjung ke sini ya :
http://kupunyahandmade.blogspot.com/
https://www.facebook.com/dini.kurnianing
@dinikurnianing


salam Indonesian Crafter ^^

5 comments:

  1. wahh. ternyata mba dini yg belum nikah
    moga di lancarkan rejekinya mba, cepet nikah, hehee

    ReplyDelete
  2. paling sering ketemu mba Dini... makasih ud nemenin ws ke bentara budaya mba... hehehe...

    ReplyDelete
  3. semoga cepet dapet jodoh dan menikah trus ngundang semua member IC.. horeee.. :p

    ReplyDelete
  4. nice interview :D

    visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com

    ReplyDelete

love to read your comment ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...