Wednesday 1 February 2012

Upcoming Event: Hellofest, 4 Februari 2012 @Balai Kartini

Acara tahunan Hellofest yang ke-8 akan digelar pada 4 Februari besok. Apa sih tepatnya Hellofest itu? Kenapa penting di posting di Upcoming Event IC's blog ini? Apa hubungannya? Sebelumnya kita kenalan dulu sama Hellofest yah. Ini dikutip dari website Hellofest langsung.

Apa itu HelloFest?
Festival tahunan yang diadakan oleh HelloMotion Academy.

Acara di HelloFest ada apa aja sih?
Terdapat 3 Acara Utama di HelloFest, yaitu :

1. HelloFest Movie Competition
Kompetisi film pendek berdurasi maksimal 5 menit. Ditayangkan di big screen dengan kapasitas penonton 1.000 orang.

2. KostuMasa
Istilah untuk pengunjung yang menggunakan kostum. KostuMasa Show Off adalah ajang kompetisi yang diadakan di panggung utama.


3. Pasar HelloFest
Eksibisi yang berhubungan dengan industri kreatif.

Seberapa besar sih acara HelloFest itu?
HelloFest 7 tahun 2010 dapat mendatangkan lebih dari 8.700 orang dalam satu hari. Jumlah partisipan untuk kompetisi film pendek sebanyak 198 karya. Jumlah pengunjung yang menggunakan kostum (KostuMasa) mencapai lebih dari 1.000 orang. Banyak komunitas menganggap bahwa HelloFest adalah salah satu event terbesar di Indonesia untuk ajang cosplay.

Apa saja yang bisa masuk di HelloFest?
25 kelompok kategori yang dapat masuk sebagai partisipan di dalam acara HelloFest, yaitu:
Film Pendek, Cosplay, Toys, Pameran, Pop Apparel, Action Figure, Urban T Shirt, Komik, Komunitas Kreatif, Demonstrasi Kreatif, Konten Kreatif, Kompetisi Kreatif, Indie Movement, Barang Koleksi, Mesin Kreatif, Manga & Anime, Amusement, Desain, Grafitti, Photography, Games, Otaku, Inovasi Kreatif, Merchandise, Fast Food.

Apakah harus menggunakan kostum untuk datang ke HelloFest?
HelloFest bertujuan menciptakan dunia fantasi dalam 1 hari bagi pengunjung. Kalian boleh menjadi siapa saja dan apa saja. Tetapi apabila tidak nyaman, cukup menggunakan pakaian “biasa” saja tidak mengapa kok :)

Siapa penggagas acara HelloFest? 

Acara ini digagas oleh tim HelloMotion Academy pada tahun 2004. Berawal dari inisiatif untuk membuat graduation show bagi murid - murid mereka yang sudah lulus, namun ditengah jalan berubah konsep menjadi festival film pendek tingkat nasional.

Sudah kebayang acara Hellofest kan? Apa hubungannya dengan craft? Coba lihat acara utama yang ada di nomor 3, Pasar HelloFest, eksibisi yang berhubungan dengan industri kreatif. Artinya kita sebagai crafter bisa ikutan bergabung di acara ini sebagai peserta stand Pasar HelloFest dengan menampilkan produk craft yang termasuk industri kreatif.

Beberapa teman-teman kita ikut serta dalam Pasar HelloFest ini diantaranya:

Myurbey, Mochie2Felt, Saga Art Lab, Sawo Kecik, Pepoloco Clicic, Hayano Handmade, Intanotes, Ndandut yang tergabung dalam satu nama Soul Sisters di booth nomor 14.

Ammi&Abi, Raisy Tashty, Lemon Label, Lemon Craftpojects, Kupunya Handmade, Dapur MakDee yang tergabung dalam satu nama CraftLand di booth nomor 12,

Cemprut, Dreamesh, dan Jumba Jamba yang bergabung dalam satu stand di booth nomor 1.

Biaya untuk membuka stand di Pasar HelloFest ini beragam, untuk kategori UKM:
2x2 m = Rp.   400.000
2x4 m = Rp.   600.000
4x4 m = Rp  1.000.000


Akan lebih ringan dengan bergabung bersama seperti yang dilakukan teman-teman kita. Selain menghemat biaya, ongkos juga menjalin pertemanan dengan teman-teman crafter lainnya.

Berikut jadwal HelloFest8
Lokasi: Kartika Expo – Balai Kartini Jakarta
Jadwal: Sabtu, 4 Februari 2012
Durasi: 10.00 WIB – 22.00 WIB
Ekpektasi Pengunjung: > 10.000 orang

Jadi jangan lupa mengunjungi dan meramaikan acara HelloFest8 ini dengan mengunjungi mereka di stand masing-masing yah. Teman-teman yang lain yang belum ikutan bisa mulai dari sekarang merencanakan untuk tahun depan, jangan lupa ajak teman-teman crafter yang lain untuk ikutan.


Semoga bermanfaat,
salam Indonesian Crafter ^^

No comments:

Post a Comment

love to read your comment ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...